Blogcamp: The Blog of Leadership

Sabtu, 12 Oktober 2013

Judul              : Blogcamp: The Blog of Leadership
Penulis           : Nh18, dkk
Terbit            : Mei 2013
ISBN             : 978-602-225-668-7
Tebal             : 145 halaman

Kalau kemarin membahas tentang buku Pakdhe yang berisi artikel motivasi berbalut humor, kali ini saya akan menampilkan buku yang mengetengahkan sebentuk kasih sayang dari teman-teman blogger terhadap Pakdhe Cholik.

Blogcamp berulang tahun setiap tanggal 18 Juli dan pada tahun 2012 kemarin Blogcamp genap berusia 3 tahun. Untuk memperingati hari kelahiran Blogcamp, Pakdhe menurunkan artikel yang berjudul: "3 Tahun Blogcamp: Bersahabat Tanpa Sekat". Tidak dinyana oleh Pakdhe sendiri, pada hari itu pula, puluhan blogger lain ikut serta menampilkan tulisan tentang Blogcamp. 

Dan menurut selentingan yang saya dengar, beberapa blogger telah berkonspirasi hati untuk memberi kejutan manis ini. Sehari sebelum hari H, para sahabat blogger cuek bebek sama Pakdhe, padahal di belakang a.k.a inbox atau sms mereka kasak-kusuk dengan khidmat. Dan bisa dipastikan sambil cekikikan.

Apakah saya juga ikut ngerjain Pakdhe? Jawabannya tidak. Walau pun saya sudah cukup lama mengenal Blogcamp, tapi saya baru berakrab ria dengan Pakdhe sekitar bulan Mei 2012. Sekitar bulan itu pula saya baru membuka pergaulan dengan sahabat blogger lain. Jadi ya saya belum ikutan kasak-kusuk.

Lalu, kok bisa ikutan menulis tentang Blogcamp? Menjelang siang, saya baru membuka Facebook, dan melihat begitu banyak sahabat yang menulis tentang Blogcamp. Karena saya juga sangat terkesan dengan sosok Pakdhe berkumis ini, jels dong saya ikutan menulis, walau gak tahu apa-apa tentang kejutan yang memang disiapkan oleh beberapa sahabat.

Ah, bisa saya bayangkan Pakdhe pasti terharu sekali dengan perhatian sahabat blogger semua. Hingga untuk menghargai sahabat yang sudah menulis tentang Blogcamp, Pakdhe mengumpulkan semua tulisan dalam sebuah blog "Blogcamp di Mata Sahabat" dan kemudian menerbitkan buku "Blogcamp : The Blog of Leadership" yang mana royalti dari penjualan ini disumbangkan pada kepada Blogger Hibah Sejuta Buku (BHSB).

Isi buku ini tentu saja berisi semua kesan sahabat blogger terhadap Pakdhe Cholik dan Blogcamp. Walau pun hampir semua menyatakan kekaguman pada Pakdhe, tetapi tidak sedikit yang berisi sindiran sayang terhadap Pakdhe. Tulisan saya yang berjudul "Sudahkan Mengenal Blogcamp" ada di halaman 74. 

Salah satu 7 kebiasaan menurut Stephen Covey adalah proaktif. Nah, karena proaktif juga saya menulis tentang Blogcamp, dan kemudian mendapat buku ini secara gratis hehe. Jika ingin mengenal lebih lanjut tentang Pakdhe dan Blogcamp, silakan membaca buku ini. Dijamin senyum-senyum dab bertambah penasaran dengan Blogcamp.
2 komentar on "Blogcamp: The Blog of Leadership"
  1. Buku yang terjual sebanyak 25 buah (pembelinya saya sendiri) dan saya bagikan kepada para penulis. Royalti yang saya terima dari LeutikaPrio.com sebesar Rp. 103.312,50. Saya tambahi sedikit lalu saya kirim ke BHSB (Blogger Hibah Sejuta Buku) . Harap maklum

    Terima kasih atas resensinya.

    Dengan terbitnya buku ini maka blog berjudul BlogCamp Di Mata Sahabat sudah saya hapus.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  2. Ooh kirain mbak Esti ikut kasak-kusuk juga di inbox tempo hari qiqiqi.
    BlogCamp ... menyenangkan bisa menjadi bagian di dalamnya ya mbak

    BalasHapus