Storycake for Amazing Moms

Minggu, 20 Oktober 2013

Judul               : Storycake for Amazing Moms
Penulis            : Ria Fariana, dkk
ISBN              : 9792279795
Terbit              : 2012
Penerbit          : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal              : 242 halaman

Sinopsis :

Kumpulan Kisah Seru & Penuh Inspirasi Tentang Para Ibu Hebat 

Sosok Ibu, Bunda, Mama, Mami, Mom, Emak, Umi, Simbok—atau sebutan apa pun untuk orang yang telah begitu berjasa bagi kehidupan anak manusia—selalu menyisakan kekaguman tersendiri sepanjang zaman. Kisah abadi tentang mereka ini terangkum indah dalam goresan pena 46 penulis yang berusaha mengabadikan peran indahnya sebagai sosok mulia itu. Kisah-kisah ini juga merangkum perjuangan para ibu hebat yang bisa menyelaraskan aktivitas di luar rumah dengan peran utamanya sebagai pendidik di rumah.

Storycake for Amazing Moms adalah rekam indah jejak para ibu untuk menemani para bunda di luar sana yang membutuhkan “teman” berbagi cerita. Kita seolah-olah diajak untuk semakin mencintai dan mengagumi satu profesi yang usianya tak kenal pensiun apalagi cuti kerja. Lembar demi lembar hanya akan semakin menambah keyakinan kita akan satu hal: Moms are amazing!

-----000-----

Storycake for Amazing Moms adalah buku antologi dari ibu-ibu hebat dari grup Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Terdapat 46 kisah nspiratif dalam buku ini dan semua kisah memang sungguh luar biasa. Wanita sebagai mahkluk super yang bisa memegang banyak peran dalam hidupnya. Baik sebagai ibu, koki, dokter, tukang, guru, dll. Hampir semua kisah tentang ibu disini mengetengahkan bahwa bukan keputusan yang sulit bagi mereka untuk melepaskan karir, memasukan ijazah sarjana di laci dan menjadi ibu rumah tangga sejati.

Ibu rumah tangga sejati disini tidak melulu hanya mengurusi urusan rumah saja tetapi mereka juga mencoba meniti karir dari rumah, ada yang mencoba mempelajari menjadi penulis, bisnis online, yang semua usaha tersebut dilakukan dari rumah. Sambil bekerja bisa mengawasi anak-anak. 

Bagi saya, ibu-ibu dalam kisah tersebut sungguh luar biasa. Melepaskan kesempatan berkarir di luar rumah, menjadi ibu rumah tangga yang mengurusi tetek-bengek urusan kerumahtanggaan saja. Fiuh...sungguh pengorbanan yang luar biasa. Apalagi membaca kisah mereka yang menghadapi semua permasalahan dengan gagah berani. Ah, siapa bilang wanita itu makhluk yang lemah. Mereka justru manusia-manusia super yang multitasking dengan semua kelebihan.

Bayangkan mengasuh anak-anak (yang mungkin lebih dari dua), memasak, bersih-bersih rumah, mecuci dan menyeterika, belum lagi tugas lainnya. Wow banget, banhkan lebih sibuk daripada ibu yang bekerja di luar. Bukan berarti sama mengecilkan arti ibu yang bekerja di luar loh ya. Tapi melepas karir begitu saja...hmmm...bagi saya pribadi bukan hal yang mudah. Ada gengsi, harga diri, dan keinginan di sana, tapi mereka ikhlas melepas semua.

Membaca kisah-kisah inspiratif di Storycake for Amazing Moms sungguh membuka mata saya, bahwa ibu rumah tangga pun bukanlah hal yang merendahkan diri wanita. Bukan berarti jika mereka tidak bekerja di kantoran kemudian level mereka turun beberapa derajat. Bagi ibu-ibu hebat ini berkarir di rumah pun bisa dan gak kalah keren dengan ibu-ibu kantoran. 

Silahkan membaca buku ini dan biarkan Anda semakin mengagumi sosok bernama wanita dan ibu. Mereka luar biasa.
2 komentar on "Storycake for Amazing Moms"
  1. iya kisah di dalamnya nano2 banget. apalagi yang harus masukin ijazah ke dalam lemari lagi, karena harus memilih antara karir dan keluarga. ya apapun pilihannya semoga tetap jadi yang terbaik bagi masing2.

    BalasHapus
  2. buku ini keren deh, nice post mba esti:)

    BalasHapus